Senin, 22 Februari 2010

Merawat Canti brake

Canti brake atau biasa disebut rem gantung masih banyak dipakai pada tipe Mtb yang beredar di pasaran . Rem Gantung adalah salah satu rem yang palim mudah di implementasikan di sepeda dengan rangka yang menyediakan dudukan untuk itu. Tipe frameatau rangka Mtb lama yang mengaplikasi rem gantung adalah frame federal seri citycat 2000. Seri ini cukup populer karena sampai lebih dari 20 tahun sejak di luncurkan ,masih banyak dipakai oleh para mtb'ers.
Mtb lama tampak cantik dengan rem gantung dipasang di frame, kesan klasik sangat kuat pada sepeda yang masih menggunakan rem gantung.
Namun dibalik keindahannya, kita jangan lupa merawatnya. salah satu problem yang sering dijumpai dalam penggunaan rem gantung ini adalah sepatu rem /karet rem termakan tidak merata akibat pemasangan yang tidak 100 tepat.Dalam istilah yang lain karet rem habis sebelah. Pemasangan karet rem tang tidak pass bisa menimbulkan kerugian berupa karet cepat habis. Menghadapi turunan yang panjang dan berat bisa mempercepat habisnya karet rem .
Salah satu cara mengindari peristiwa /kejadian karet habis sebelah adalah sering merawat rem gantung pada sepeda kita.
Dengan rajin merawat kita bisa menghemat dan yang terpenting lagi selamat dijalan .
rem gantung Rawat , hemat, selamat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar