Senin, 23 Januari 2012

Cross Country Sisi Jalan Tol



Disepanjang kiri dan kanan jalan tol yang menghubungkan kota kota di Jawa tersedia rute sepeda yang melimpah. salah satu rute tersebut bisa kita temui di antara kota bukit Indah Purwakarta sampai gerbang Tol Ciganea. Sebenarnya belum seluruh rute yang ada pernah kami coba.

Minggu kemarin , kami mencoba setengah dari rute yang bisa kita lihat dari tampilan wikimapia.


Masuk rute lintas alam ringan bisa di mulai dari terminal angkot Maracang. Dari tempat mangkal angkot tersebut, akan kita temui jalan tanah cukup lebar, cukup muat untuk dilewati kendaraan besar.
Munurun dengan sudut cukup untuk memacu sepeda sampai kecepatan 40 km / jam . berhenti diujung turunan , kita menemui sebuah sungai kecil tanpa jembatan , Sungai ini memaksa kita memanggul sepeda.


selepas sungai, Rute lintas alam yang menyenangkan bisa kita temui di sini. bukan promosi , namun rute ini perkiraan saya mendekati jalur Jati Asih mengingat, adanya persamaan - persamaan . Jalan tanah yang memang sudah biasa dilewati penduduk ini, terdapat batas batas tanah yang jelas, disamping itu adanya jalur listrik yang mengarah rute ini sepertinya jalur ini lambat laun akan merubah jadi jalan besar. Sebelum benar benar berubah, kita nikmati surga kecil ini.
panjang rute jalan tanah yang sudah kami coba adalah 3, 5 km . jalan sejauh itu bisa kita selesaikan dalam waktu 45 menit. Jalan basah dan beberapa bagiannya becek bisa kami atasi dengan ban ukuran 2.0 knob besar.Dengan sedikit usaha , rute ini bisa di teruskan sejauh 10 km. cukup untuk memuaskan bersepeda lintas alam yang cukup terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar