Kamis, 13 Januari 2011

Repaint Frame Trek Alpha

Frame saya yang satu ini, lumayan tangguh ,sejak selesai saya rakit, sudah ribuan kilometer saya gunakan menjelajah jalur jalur sepeda. Trek Alpha 4300 dulunya berwarna hitam dop, tidak begitu cerah sehingga saya putuskan ganti kulit dengan warna merah. Hasil pemberian warna baru berjalan sukses. Cat yang digunakan oleh bengkel cat saya akui berkualitas hanya sayang sang pemberi warna baru tersebut lalai mengupas cat lama. Saya berfikir ,frame dengan dua kali pelapisan cat cukup terasa berat massa batangnya.
Saya putuskan mengupas semua cat yang menempel . saya relakan cat dari pabriknya waterloo sana . entah sebenarnya frame ini buatan mana saya juga tidak faham .hanya kata orang orang frame yang saya pakai itu frame generik atau bajakan . Biarlah yang penting bisa gowes dan selamat di perjalanan saja.
Usai pengupasan tidak langsung saya beri warna baru. menunggu inspirasi warna apa yang benar benar pas dihati saya.
Terus terang saya tertarik dengan warna sepeda polygon merah putih dan United dominate putih maka saya semprot frame trek tersebut menjadi warna putih dengan sedikit warna hitam pada seat stay.
4 kaleng cat semprot terdiri dari 2 kaleng warna pulih @ 300 ml dan satu kaleng warna hitam dan satu kaleng warna bening.
saya mempercayakan pada teman gowes saya yang sudah berpengalaman dalam urusan memberi warna frame sepeda.
Rabu malam jam sembilan frame telah saya terima kembali.Trek Alpha 4500 lahir kembali .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar