Minggu, 26 September 2010

Trip Pendek ke Ciganea


Minggu ini hanya melakukan gowes jarak pendek ke stasiun kereta api ciganea. Stasiun kereta api ini hanya berjarak sekitar 5 km dari pusat kota Purwakarta. Sejak hari Sabtu , ratusan komunitas lokal Edan spoor berkumpul melakukan program Go Green on Trek. Sebuah kegiatan penanaman pohon di sekitar 1 km dari stasiun. Saya tidak sampai melintasi lokasi penanaman pohon . Acara yg dihadiri pejabat 2 teras pemda setempat membuat saya ragu mendekat.
Sebenarnya saya iri dengan komunitas lokal tersebut yang bisa melakukan penanaman pohon sebanyak itu. Saya bermimpi suatu saat kami pesepeda lokal juga bisa. Iri untuk kebaikan tersebut bukan keburukan tapi baik karena mendorong kita untuk melakukan kebaikan.
puas ngobrol di stasuin kami kembali ke kota Purwakarta. Sasaran kami adalah bajigur .muter muter kota akhirnya ketemu juga pedagang bajigur di dekat Gereja Almasih Purwakarta. Tanpa basa basi ,kami parkir sepeda didepan toko yang tutup pada hari minggu. kami pesan 4 gelas bajigur sesuai jumlah kami saat itu. duduk ditepi jalan ,dibawah pohon kami nikmati teguk demi teguk bajigur hangat ditemani pisang rebus, gethuk manis , talas ,hmm hari minggu yang indah.
Perjalanan pulang saya sempatkan mampir ke bengkel sepeda kang Ahmad kampung Krajan .Pemindah gigi depan sepeda centroku tidak presisi. setelah disetel beberapa saat operan tersebut bekerja normal kembali . Cukup rp 10.000 sudah termasuk tali baja penarik front deraleur ( benar nich tulisannya?). Bengkel ini termasuk bengkel yang rekomended untuk ketelitian dan hasil yang memuaskan.
Centro bergerak ke rumah . 25 km total gowes hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar