Selasa, 21 September 2010

Rumah Proklamasi Rengas Denglok


Setelah menggowes beberapa jam , akhirnya kami tiba di Rengas Dengklok. Sempat ragu sebelumnya karena arah GPS tidak tepat 100% dengan lokasi kota kecamatan ini. Setelah 7 kali menanyakan lokasi rumah yang dijadikan bung Karno dan Bung Hatta untuk merundingkan saat proklamasi dinyatakan kami akhirnya menemukan rumah bersejarah tersebut. Memang rumah tersebut lokasinya agak di dalam, tidak terletak dipinggir jalan raya.
Didepan rumah ada pohon mangga, jambu dan satu lagi pohon yang mulai langka Pohon Kawista. pohon Kawista di depan rumah tersebut sedang berbuah hanya saja belum saatnya untuk dipetik.
Perjalanan yang sebelumnya kami impikan sampai di Cibuaya tidak jadi kali lanjutkan . Sampai di sini saja sudah kewalahan , panas banget . kami tunda lain waktu kami akan ke Cibuaya.
Mengenai Rumah di Jalan sejarah tersebutmemang tidak ada papan nama di depannya. jadi harus rajin bertanya . yang terakhir kali kami tanyai adalah pewaris rumah tersebut. Dengan ramah beliau menyilahkan saya masuk .
Hanya ada buku tamu , jadi ragu 2 pas di dalam . okelah yang penting sudah sampai, isi buku tamu. makan bubur kacang hijau dan ketan hitam trus ambil gambar. terima kasih lalu pulang.
Rider: Acu,Ali,Bambang, Muria
Sepedaku : Sentro Jadul
Odo: Cateye Velo 5
Ban: Maxis over drive, ban dalam Gajah Tunggal
Lampu : Lampu generik Customs
Fork: RST canti brake
camera HP : Venera 2 mp.
max Speed: 42km/jam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar