Rabu, 05 Mei 2010

Menyatukan Tiga Rute


Ada rute yang sangat menarik untuk di coba di sekitar kediaman saya. Dari rumah hanya sekitar 600 meter sudah bisa menemukan rute jalan makadam . Jalan makadam sejauh 1 km ini ada di jalan gang batu desa ciseureuh . Jalan ini akan menyambung jalan kecil beraspal disisi saluran irigasi dan ketemu dengan jalan desa Citalang.
Untuk masuk ke rute off road kita perlu melewati jembatan sungai ciherang. setelah tanjakan pertama kita mabil rute ke kiri menyusuri jalan bekas penambangan pasir,jalan dengan batu kali dan tanah ini cukup enak dilalui dengan ban ukuran 1.75 ke atas. Rute ini belum saya ukur dengan presisi, tapi kurang lebih mencapai 3 km. Keluar dari jalan bekas penambangan pasir kita akan bertemu lagi jalan aspal sejauh 1 km dan masuk lagi ke hutan . Jalan akses dalam hutan ini cukup untuk menguras tenaga kita . jalan dalam hutan ini tidak kurang dari 4 km . Setelah sebelumnya di jalan bekas galian pasir ada tanjakan panjang lebih dari 500 meter, di area hutan ini juga akan kita jumpai tanjakan tanjakan .
Potongan rute yang belum pernah kami lalui sebelumnya adalah jalur dari desa Cikadu ke wanawali . menurut rute di peta manual saya . ada jalan sepanjang hutan yang menghubungkan ke dua desa tersebut. Jalan tanah dikeraskan dengan batu kali ini sangat menantang untuk di lewati .Menyatukan tiga potongan rute ini menjadi rute yang cukup panjang , saya rasa cukup bagi yang ini bersepeda seharian penuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar