Senin, 11 Mei 2009

Menengok Curug Cijalu


Sudah sekian lama ingin sekali tour ke Desa Cipancar. Desa Cipancar berada didaerah Sagalaherang, Kabupaten Subang. Desa Wisata tersebut kita bisa menikmati indahnya pemandangan kebon Teh yang berada di wilayah Afdeling Ciater.
Perjalanan dimulai dari Base Champ Patriot di depan Rumah Sakit Gunung Putri Purwakarta. 12 orang kami menggowes setapak demi setapak menuju pos pertama di Situ Wanayasa.Gowes dari jam 07:30 dan sampai di Wanayasa 09:30 . yah pelan sih jarak 25 km menanjak kami capai dalam waktu 2 jam.

Dari Wanayasa perjalanan masih tersisa 18 km lagi dengan jalan sebagian besar menanjak dan sesekali ada bonus turunan sebelum dihadang tanjakan berikutnya. Sampai dipertigaan kantor desa Cipancar ke arah Curug Cijalu medan masih jalan aspal namun menjanjak terus sejauh 3 km. dan 1 km menjelang Curug , jalan aspal berganti dengan jalan gravel atau jalan berbatu khas perkebunan teh.

Indahnya perjalanan tidak dapat dilukiskan dengan kata – kata .Sebagai gantinya saya postkan beberapa hasil jempretan teman - teman kami melalui HP mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar