Kamis, 20 April 2017

Ke Wanayasa Lagi

Saya sudah lupa , kapan terakhir kalinya saya bisa gowes ke Wanayasa. Kota Kecamatan dengan danau kecil dan berbagai kulinernya , selalu menarik untuk dikunjungi. walau hanya sekedar duduk di tepi danau kecilnya. Selalu ada kepuasan ketika sampai di Wanayasa.
Wanayasa memeng terletak di daerah yang cukup tinggi jika diukur dari ketinggian kota Purwakarta . GPS data Log Holux m-1000c yang selalu saya bawa menunjukan ketinggia 694 mdpl. Sedangkan kota Purwakarta berada di ketinggian 98 mdpl. Suatu beda ketinggian yang hampir 600 meter.
Beda itu memang sangat membuat stamina terkuras.
Saya harus 4 kali  berhenti . ya wajar saja karena saya pesepeda biasa yang ototnya biasa biasa saja. Oleh karenanya , senang sekali ketika bisa melewati tanjakan Cihuni yang dimulai dari depan Pasar Simpang Rebo.Di depan Pasar ini sudah mulai terasa kalau jalan sudah menanjak , walaupun tanda tanjakan baru dipasang menjelang belokan lebak anyar.
Pagi hari keadaan jalan masih memberikan ruang untuk sepeda melaju dijalan aspal. Para penikmat olah raga di atas roda belum banyak memadati jalan. bersambung

1 komentar: