Senin, 28 Maret 2011

Solo Trip Tanjung Priok -Purwakarta

Akhirnya terwujud juga kesempatan menggowes dari Jakarta ke Purwakarta. Minggu 27 Maret 2011 selepas kerja malam saya gowes sepeda melewati jalan raya Cacing , melewati jalan raya Bekasi dan gowes terus sampai capai deh.
Berangkat dari jalan raya pelabuhan sekitar jam 06: 15 AM , perut belum terisi nasi maka bertekat gowes sampai kota bekasi untuk sarapan pagi disana.
Sampai kanal timur saya berhenti sebentar untuk membetulkan posisi tas punggung yang mulai bergeser dari penyetelan awal.
Jalan raya Bekasi, pagi itu masih terasa sejuk, udara yang berawan sangat saya sukai . Matahari yang tertutup awan membuat panasnya tidak begitu menerpa kulit. Sepanjang jalan raya Bekasi ke arah Jakarta benyak pesepeda, sedangkan yang ke arah sebaliknya atau searah dengan perjalanan saya hanya sekali saya jumpai sekelompok pesepeda. Rupanya hari itu adalah hari bebas bersepeda dikota bekasi untuk jalan A. Yani. Disekitar GOR memang banyak pesepeda lalu lalang.
Sarapan pagi baru saya nikmati di sebuah warung Tegal sekitar Terminal Utama Bekasi. Lumayan bersahabat , nasi dan teh manis , dadar telur, orek tempe hanya 8.000 rupiah saja. Momentum paling saya tunggu ketika saya melintas di gedong Juang. Gedong juang memiliki cerita yang panjang.Gedung ini, menjadi sakti sejarah perjalanan bangsa Indonesia tercinta.
Pagi pagi di hari minggu gedong juang penuh aktifitas. Puluhan anak anak muda berlatih bela diri . Saya meminta ijin petugas di pintu untuk melihat lihat gedung yang selalu kelihatan dari lintasan kereta api Stasiun Tambun . Bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar