Senin, 21 Februari 2011

Batu Karut


nama batu karut ini saya dapatkan ketika mencari lokasi yang cocok buat sepedahan dari wikimapia. Ketemulah saya dengan lokasi panjat tebing Batu Karut / rock climbing . Persiapan rute dapat kami lakukan sesingkat mungkin dengan mengumpulkan informasi sebanyak banyaknya mengenai Batu Karut.
Tidak banyak yang tahu , atau bisa saya katakan dari sekian orang yang saya tanyai hanya 1 orang yang tahu . bahkan penduduk yang bertempat tinggal dikampung bersebelahan dengan lokasi batu karut tidak dapat memberikan informasi yang cukup untuk menemukan lokasinya. Beruntung saya telah mencatat koordinatnya dari wikimapia sehingga titik yang kami tuju bisa dengan tepat 100% kami tandai di GPS kami.

Menempuh jarak yang hanya 20 km saja dari rumah kami. Batu karut berada di kampung Berecek . Sebuah kampung dipinggiran waduk jatiluhur , namun sekaligus berada pada kaki sebuah bukit di gugusan gunung Cilalawi. Untuk mencapai Kampung Berecek , kami harus melalui jalan tanah , makadam kasar , menyeberang sungai lewat jembatan bambu yang mirip dengan jembatan di daerah Nawit. lepas dari jembatan gantung, kami harus mendaki bukit bukit kecil berpohon bambu di sepanjang tepian waduk jatiluhur. setelah sekian jam menggowes, maka ketika hampir dluhur, kami sampai dilokasi batu karut. Ternyata dibatu karut kami tidak menemukan komunitas panjat tebing yang sedang berlatih . yang kami temukan tetap saja menggemar pancing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar