Selasa, 01 Juni 2010

Remku tak berdaya diguyur hujan

Sejauh ini aman aman saja memakai rem /brake model gantung. Rem model canti ini sangat saya sukai ,sangat praktis dipakainya dan dirawat begitu gampang . Sepatu remnya saya pakai yang paling murah buatan taiwan seharga rp 2000 sebiji. Untuk trek kering bisa menghentikan laju pelek dengan cukup aman .
Masalah baru muncul ketika hujan mengguyur,rem kehilangan daya cengkereamnya. laju roda tidak berkurang walau tuas rem saya tarik dalam dalam . Sepertinya itulah yang harus kita perhatikan ketika musim hujan tiba agar lebih hati 2 ketika sepeda kita masih mengandalkan rem dengan sepatu dari bahan karet. cepet habis dan ga pekem .
beruntung setelah sampai rumah dan sepeda sudah saya bersihkan celah rem saya setel ulang dan rem kembali pakem .
Asal kita rajin mengatur celah rem agar tidak terlalu longgar, rem gantung tetap bisa kita andalkan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar