Rabu, 14 April 2010

Jangan Ragu Memakai Operan Generik

Operan Generik, atau Shifter yang paling murah tanpa merek sekalipun masih tetap oke dipakai sebagai perangkat pemindah posisi rantai pada gear atau chainring. Saya sudah memakainya pada sepeda Caribou Marsstar Omega . Semula sepeda ini memakai tipe pemindah gigi atau operan model seperti revo shift. Namun bahan yang dipakai pada komponen yang terpasang ketika sepeda ini dikeluarkan dari pabrikannya ternyata sudah tidak berfungsi dengan baik . Fikir fikir kenapa tidak diganti saja dengan tipe operan yang murah namun handal.
Oke sayapun segera mengantinya dengan operan Generik model tarik ulur . Model operan tarik ini sangan mekanikal sekali pokoknya hanya berfungsi memindah gigi. Harganya tidak lebih dari 20 ribu rupiah . Jangan berharap dapat melihat posisi gigi berapa kita sedang menggowes. Pakai filling saja dan kalau perlu lirik sedikis ke belakang untuk melihat posisi rantai.
Ternyata cukup nyaman juga pakai operan biasa/ generik.dengan penyetelaqn yang pas , operan ini bisa di gunakan tanpa takut rantai loncat atau turun . Walaupun sering dilihat sebelah mata . Saya tidak menyesal memakainya di sepeda saya. Ingin memiliki sepeda dengan dana terbatas pilihlah operan generik . Saya jamin anda pasti ketagihan bersepeda lagi. Bagi anda goweser yang memakai operan jenis ini jangan buru buru diganti , NIKMATI SAJA .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar