Minggu, 15 November 2009

Parakan lima Sukajadi Gulampok



minggu 15 Nopember 2009, sebanyak 16 rider menapaki jalan off road dari Parakan lima ke Sukajadi Pasawahan melewati Gulampok .
Gowes kali ini cukup banyak pesertanya , maklum banyak rider yang ngumpul hari ini .
Rider rider ini memenuhi ajakan saya untuk kembali mencoba rute sepanjang sungai Cikao.

Disamping ingin melewati jalur off road tersebut, secara khusus memang saya ingin mencoba kemampuan sepeda saya .
Sepeda touring saya ini ingin saya ajak melewati jalan becek dan berbatu.
Wah nekat nich rute off road pakai ban city bike. Biar saja ,ada kok rider yang lebih nekat, dia bawa sepeda road /jalan raya untuk menggilas jalan berbatu dan becek.

Hasilnya bisa ditebak .pecah ban dan bertarung dengan lumpur yang memenuhi roda.
Tantangan pertama yang kita hadapi adalah jalan bekas truk pasir melintas . rute ini berada di sebelah kiri bawah jembatan sasak besi. Jembatan sasak besi adalah jembatan rel kereta api yang memotong jalan bandung purwakarta di desa Cijantung . menggowes rute ini menanjak dengan sudut kecil sampai kita menemui lapangan desa parakan lima. Dari lapangan ini jalan becek dan sesekali menanjak akan kita hadapi sampai kita mencapai sungai Cikao.
dari Sungai Cikao memanjak melalui tanjakan Gulampok dan berakhit siksaan tanjakan itu di Desa Pasawahan.
Dari Pasawahan menuju Titik finish kita diberi hadiah turunan panjang. Saking Panjangnya turunan tersebut cyclocomp di sepeda saya menunjukan angka 53 km / jam itupun sudah sedikit di rem karena bersimpangan dengan kendaraan roda 4 dari arah berlawanan.
Gowes 31 km selama 3 jam ditutup dengan makan makan khas anak sepedahan . nasi Timbel dan ikan asin , tahu dan tempe goreng serta tidak ketinggalan telur dadar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar