Rabu, 11 November 2009

Jangan Buang Frame Lamamu

Ada kalanya kita bosan dengan sepeda yang ini ini saja. Hal tersebut wajar .Namun jika kita kesampainan memiliki rangka sepeda yang baru maka saran saya jangan buang frame lama tersebut. Bisa jadi suatu saat kita ingin lagi memakai frame tersebut. Beberapa bulan yang lalu ,sebuah Frame lama yang saya temukan diantara onggokan frame di sebuah bengkel sepeda memikat hati saya. Frame tersebut sudah tidah diketahui lagi merknya, namun yang jelas ada tanda made in Taiwan di bagian head nya , bisa dibaca dengan jelas.
Saya menebusnya beberapa puluh ribu dan saya tambahkan sebuah frame lama saya. Tukar tambah istilahnya. nggak apa apa Frame ini cukup kokoh dilihat dari tebalnya bahan pipa yang dipakainya.
Selesai menjalani ritual pembersihan dan pembaruan kulitnya saya hidupkan lagi Frame tersebut. Bermodal parts koleksi yang saya simpan di gudang , jadilah frame tersebut menjadi sebuah sepeda yang mungkin siap untuk dipakai bersepeda jarak jauh .
Lampu untuk perjalanan malam keluaran pabrik cateye juga saya tambahkan pada sepeda ini. Sebuah Spy mirror cateye juga menempel di bar sebelah kanan.
Tambah Cakep ketika seorang teman memberikan rear Dereauleur Altus keluaran pabrik Shimano. Pas serasi dengan Gear Super Low 14-34 original yang saya tebus dari Toko Sepeda Ali Purwakarta. Rak Belakang juga sudah saya sediakan untuk membawa bekal bersepeda jarak jauh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar