Rabu, 24 Juni 2009

Merambah Gunung Parang



Minggu tanggal 14 Juni 2009 kami mencoba rute Gunung Parang. Gunung parang adalah sebuah gunung yang terletak di kecamatan Tegal Waru, Purwakarta. Ya masih disekitar Purwakarta. Salah satu alasan yang mebuat kami masih bermain MTB di sekitar purwakarta adalah daerah kamin kaya akan rute off road yang cocok untuk pengguna MTB.
Rute yang kami lalui pada dasarnya dibagi menjadi 3 kategori. Rute jalan raya dari Depan Rumahsakit Gunung Putri sampai pertigaan Selalawi. Rute jalan raya rusak antara Selalawi sampai desa Panyindangan. Dan rute jalan berbatu antara desa Panyindangan sampai desa Pasanggrahan.
Rute jalan raya antar situ Buleud ke Selalawi merupakan jalan halus dengan rute menanjak, Jika saya tidak salah membaca odometer, jalan ini menempuh jarak lebih dari 10 Km. Dititik ini kami berkumpul kembali setelah melewati rute on road. Rute selanjutnya kami melewati desa suka Maju, , Tajur Sindang, dan desa Sindanglaya sebelum sampai ke Desa Panyindangan. Tanjakan khas pegunungan cukup menguras tenaga kami sebelum akhirnya jam 12:30 kami mencapai desa Panyindangan dan mengisi perut kami dengan bekal nasi timbel yang kami siapkan.
Dari Desa Panyindangan kami menuju desa Pasanggrahan. Rute ini cocok sekali untuk sepeda Full Suspensi. Tapi dengan perjuangan yang tak kenal menyerah, kami berhasil melewati tanpa kecelakaan . Satu satunya kendala yang kami temui adalah teman teman kami 3 kali mengalami ban bocor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar